Advertisements

Rabu, 21 Januari 2015

KTM KEMBALI BERSAING DI MOTOGP 2017


KTM KE MOTOGP TAHUN 2017



Melbourne - Satu lagi tim pabrikan akan ikut bersaing di kelas MotoGP. Setelah sekitar satu dekade absen di kelas paling bergengsi, KTM berencana comeback ke MotoGP pada 2017 mendatang.

KTM terakhir berlaga di MotoGP adalah pada tahun 2005 bersama Team Roberts. Setelahnya mereka memilih fokus untuk berpartisipasi di kelas yang lebih ringan yakni Moto3.

Namun dalam tiga tahun mendatang pabrikan asal Australia itu punya target untuk bersaing bersama Honda, Yamaha dan Ducati di MotoGP.

"Kami memiliki rencana, pertama-tama ke Moto2 dan melangkah setahap demi setahap. Itu tidak masuk akal membangun tim KTM tapi menggunakan mesin Honda, itu bukan KTM yang sebenarnya. Jadi kami memutuskan membuat lompatan besar dan berlaga di MotoGP. Kami sudah sangat sibuk dan mencoba segalanya supaya siap untuk 2017," ungkap Kepala Divisi Motorsport KTM, Pit Beirer.

Dilanjutkan Beirer, KTM akan mulai melakukan serangkaian ujicoba pada motor yang akan dipakai pada akhir tahun 2015 mendatang. Dia juga memastikan kalau tunggangannya akan 100% produksi KTM.

"Itu akan sepenuhnya KTM, dengan konsep mesin yang pastinya berkonfigurasi V4, namun tetap dengan tubular frame. Itu akan dibangun dan dibuat di Austria oleh KTM, jadi kami tidak mencari suplier dari luar untuk membangun motor kami. Kami ingin membuatnya sepenuhnya KTM," lanjut dia di Autosport.

Kembalinya KTM ke MotoGP akan membuat ajang rajanya balapan motor itu kembali ramai dengan tim pabrikan. Sebelumnya Suzuki dan Aprilia sudah mengumumkan akan meramaikan persaingan di MotoGP dengan Yamaha, Honda dan Ducati.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Olahraga Mania All Right Reserved
Designed by Harman Singh Hira @ Open w3.